Rayap Dan Rayap Kerusakan Dapat Memakan Lubang Ke Rumah Dan Dompet Anda

Di Indonesia, rayap menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada gabungan kebakaran, banjir, dan angin. Serangga ini tersebar di seluruh negeri dan lazim. Pemeriksaan rayap tahunan oleh ahli pengendalian hama adalah pertahanan terbaik melawan serangga yang sangat merusak ini.

Rayap paling umum di Iindonesia adalah rayap tanah. Serangga ini memakan selulosa yang terkandung dalam kayu dan produk kayu. Koloni serangga ini terletak 3′-25 ‘di bawah tanah, mereka memiliki sistem kasta yang terdiri dari raja, ratu, pekerja, tentara, dan reproduksi. Segmen siklus hidup yang bertanggung jawab atas kerusakan adalah tahap pekerja. Pekerja memberi makan dan dengan bantuan protozoa di usus mereka memecah selulosa yang mereka makan dan memuntahkannya ke anggota koloni yang tersisa. Jika bukan karena kehadiran pekerja, koloni rayap akan lenyap.

Ciri khas dari koloni rayap adalah adanya “tabung penampungan”. Tabung penampungan atau tabung lumpur ini seperti yang disebut dalam industri pengendalian hama digunakan untuk melakukan perjalanan bolak-balik dari tanah ke apa pun sumber makanan mereka. Selain itu, rayap membawa lumpur ini bersama mereka ke sumber makanan mereka sehingga mereka bisa tetap lembab untuk waktu yang lebih lama. Tanpa kelembaban rayap tidak bisa hidup. Adanya tabung lumpur merupakan konfirmasi bahwa rayap tanah bagian timur ada atau pernah ada di dalam rumah. Jika Anda memiliki tabung lumpur di dinding pondasi, pembingkaian, atau area lain di rumah Anda, Anda memerlukan profesional pengendalian hama untuk melakukan inspeksi dan kemungkinan perawatan.

Tanda pertama masalah bagi pemilik rumah adalah adanya alat reproduksi. Banyak pemilik rumah yang keliru menyebut tahap siklus hidup ini semut bersayap. Meskipun semut bersayap memang ada, perbedaan antara semut bersayap dan rayap adalah rayap memiliki 2 segmen tubuh dan 4 sayap yang semuanya memiliki panjang yang sama. Semut memiliki 3 segmen tubuh dan 4 sayap, 2 di antaranya panjang dan 2 pendek. Perbedaan utama lainnya adalah ketika rayap reproduktif “berkerumun”, mereka melepaskan sayapnya dan membuangnya di dekat area tempat mereka berkumpul. Kawanan yang “baik” mengkhawatirkan dan biasanya akan meminta bantuan ahli pengendalian hama profesional.

Salah satu aspek perilaku rayap yang lebih mengganggu adalah kerusakan dapat tidak diketahui selama bertahun-tahun. Rayap pada dasarnya bersifat samar dan sering kali kerusakan yang Anda lihat tidak semuanya ada. Harus diasumsikan bahwa jika Anda memiliki rayap ada beberapa jenis kerusakan termasuk kerusakan tersembunyi. Seorang ahli pengendalian hama sering kali dapat menemukan area aktivitas yang terlihat, tetapi akan membutuhkan seorang tukang kayu untuk membuka dinding untuk mengetahui tingkat cedera sebenarnya.

Rumah Anda adalah investasi terbesar yang pernah Anda lakukan. Cara terbaik untuk melindungi diri dan rumah Anda dari serangga ini adalah dengan mencari tahu dari profesional setempat spesies rayap apa yang umum ditemukan di negara Anda. Perusahaan pengendalian hama dapat memberi Anda pemeriksaan dan perawatan rayap tahunan yang dalam banyak kasus akan menghentikan terjadinya kerusakan di masa mendatang. Pengelolaan dan pemeriksaan rayap sebaiknya diserahkan kepada inspektur yang berpengalaman karena mereka tahu persis apa yang mereka cari. Selama bertahun-tahun saya telah menemukan terlalu banyak rumah yang mengalami kerusakan parah yang dapat dihentikan seandainya pemilik rumah proaktif dalam membasmi hama ini dari rumah mereka. Jangan berpikir itu tidak bisa terjadi pada Anda karena itu bisa.

Jika Anda mengalami masalah rayap, Anda harus segera mencari bantuan dari ahli pengendalian hama jasa basmi rayap yang berpengalaman dalam menangani rayap. Semakin cepat Anda menghentikan koloni rayap untuk menyerang rumah Anda, semakin sedikit kerusakan yang harus Anda tangani.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *